Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda
Bersepeda

Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda, Berikut Tipsnya!

Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda

Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda, Ada beberapa aktivitas fisik yang dilakukan orang saat ini untuk tetap sehat dan dalam kondisi fisik yang baik. Salah satu aktivitas fisik utama yang paling populer di dunia adalah bersepeda. Bersepeda dapat dilakukan baik di dalam ruangan (sepeda spin stasioner) dan di luar ruangan. Apa pun yang Anda pilih, luangkan waktu untuk konsisten.

Menurunkan berat badan adalah alasan utama orang bersepeda. Bersepeda telah terbukti menjadi cara yang efisien untuk membakar sebagian dari lemak tubuh yang tidak diinginkan. Berikut Tips menurunkan berat badan dengan bersepeda.

Cara menurunkan berat badan dengan Bersepeda

Jika Anda sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan dan memutuskan bersepeda untuk tujuan itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Bersepeda tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga membantu banyak manfaat kesehatan lainnya. Namun, artikel ini berfokus pada penurunan berat badan. So, langsung aja kita simak selengkapnya caranya!

  1. Miliki tujuan yang realistis

Langkah pertama adalah menetapkan tujuan yang realistis. Sebelum Anda melakukan aktivitas fisik, Anda harus tahu persis apa yang ingin Anda dapatkan darinya.

Anda dapat menetapkan target berat badan yang ingin Anda capai berdasarkan data dari BMI pribadi Anda. Body Mass Index adalah alat umum yang dapat Anda gunakan untuk menetapkan tujuan penurunan berat badan.

Selain mengacu pada BMI Anda, Anda juga dapat menetapkan tujuan penurunan berat badan berdasarkan persentase lemak tubuh Anda. Rata-rata lemak tubuh pria diperkirakan 15% dan hingga 18%. Lemak tubuh wanita rata-rata 25% sampai 32.

Sejumlah besar lemak tubuh dapat hilang jika latihan ini cocok dengan latihan yang dipilih oleh individu. Pria bisa kehilangan sebanyak 10% lemak tubuh, dan wanita bisa kehilangan sebanyak 8% lemak tubuh. Anda dapat dengan mudah memantau kemajuan Anda menggunakan skala pengukuran persentase lemak tubuh.

  1. Jangan makan apapun sebelum bersepeda

Tip lain untuk bersepeda penurunan berat badan adalah puasa di pagi hari. Berikut adalah beberapa tips yang menunjukkan hasil penting dalam hal menurunkan berat badan. Rahasia di balik metode ini terletak pada kenyataan bahwa karbohidrat dan glikogen pertama-tama dibakar secara alami sebelum lemak. Beginilah cara kerja tubuh saat tidak berpuasa.

Info Lainnya :  Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Karena itulah puasa sebelum berolahraga dapat membakar lemak secara efektif. Alih-alih menargetkan cadangan glikogen dan karbohidrat yang dikeluarkan dengan berpuasa, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Untuk mengaktifkan metode ini, Anda harus sudah mulai berpuasa setidaknya setengah hari sebelum waktu latihan yang dijadwalkan. Jika Anda berpuasa selama sesi latihan, Anda perlu memastikan sesinya tidak terlalu lama. Apa pun yang lebih dari 120 menit akan berlebihan.

  1. Memiliki Mitra Pelatihan

Ada banyak manfaat memiliki mitra pelatihan. Mitra pelatihan harus lebih berpengalaman dari Anda. Dengan demikian, orang itu tidak hanya akan meningkatkan moral Anda di hadapan mereka, tetapi juga akan menunjukkan kesalahan yang mungkin Anda buat.

Mitra pelatihan yang baik dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda dalam waktu singkat dengan memberikan tip tentang cara menyederhanakan rejimen Anda. Memiliki seseorang untuk bekerja dengan sepanjang waktu juga mengurangi kemungkinan keputusasaan.

Bersepeda kelompok populer di kalangan pengendara sepeda dan Anda harus dapat menemukan satu atau dua di daerah Anda. Jangan ragu untuk bergabung dengan grup seperti itu. Mereka secara aktif berkontribusi pada pertumbuhan Anda.

  1. Pertahankan Kecepatan Sedang

Kecepatan bersepeda untuk orang yang kelebihan berat badan juga menentukan jumlah lemak yang terbakar. Cara kerja teknik ini adalah bersepeda dengan kecepatan yang mengurangi detak jantung puncak Anda sebesar 21-32%. Ada beberapa perangkat yang dapat Anda gunakan untuk melacak kecepatan ini. Komputer sepeda atau aksesori lain yang melacak detak jantung Anda sudah cukup.

Info Lainnya :  Cara Mengatasi Masalah Ginjal

Ada juga cara manual untuk melacak kecepatan Anda dan melihat apakah Anda berolahraga pada tingkat yang disarankan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berolahraga sampai Anda kehabisan napas, tetapi masih ada banyak ruang untuk pidato yang dapat didengar. Dan pertama-tama periksa apakah sepedanya berbunyi klik.

  1. Cobalah Untuk Tidur Lebih Banyak Waktu

Meningkatkan waktu tidur Anda adalah tip lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat ditambah dengan waktu bersepeda anda. Cara kerjanya adalah istirahat malam yang cukup mendorong Anda lebih cepat menuju tujuan penurunan berat badan sekaligus mengurangi tingkat stres Anda. Jika Anda tidak cukup tidur, itu seperti membuang-buang waktu yang Anda habiskan untuk berolahraga.

  1. Naik Intensitas Tinggi 3 Kali Seminggu

Terapi penurunan berat badan dapat ditingkatkan dengan mengintegrasikan beberapa sesi intensitas tinggi ke dalam rutinitas bersepeda yang teratur. Jika Anda tidak dapat melakukan latihan rutin dan beberapa menit latihan intensitas tinggi, Anda hanya dapat melakukan latihan intensitas tinggi pada hari yang dijadwalkan.

Cara kerja teknik ini adalah dengan bersepeda dengan kecepatan yang mengurangi detak jantung puncak Anda sebesar 10-30%. Latihan intensitas tinggi bekerja sampai pada titik di mana Anda bahkan tidak dapat berbicara dengan napas pendek. Sesuaikan rem sepeda Anda agar aman.

  1. Makan Dalam Porsi Kecil Secara Teratur

Tips selanjutnya adalah makan sedikit secara teratur. Jangan hanya makan sampah dan camilan tidak sehat. Selalu makan makanan yang sehat. Jika Anda bisa makan makanan sehat dalam jumlah kecil ini secara teratur (rata-rata 4 jam), metabolisme Anda akan lebih stabil dan Anda akan kehilangan lebih banyak berat badan.

  1. Melacak Kemajuan

Ini adalah praktik yang baik untuk melacak kemajuan yang Anda buat saat mencoba mencapai tujuan Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang seberapa cepat Anda bergerak menuju tujuan Anda dan apakah Anda perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk berlatih.

Info Lainnya :  Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi, Berikut Menunya!

Anda harus bersabar saat mencoba menurunkan berat badan. Anda tidak dapat berharap untuk kehilangan semua berat itu setelah satu sesi latihan. Jadikan itu berguna sebagai dorongan bagi Anda saat Anda melacak kemajuan Anda. Mengetahui bahwa Anda telah berhasil mencapai beberapa tujuan Anda akan memotivasi Anda untuk menyelesaikannya.

Kesimpulan

Membakar lemak untuk menurunkan berat badan adalah salah satu dari banyak manfaat yang terkait dengan bersepeda. Baik Anda baru memulai atau sedang menjalani program penurunan berat badan, Anda masih bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti tips di atas. Baca juga: Tips Diet Agar tidak membahayakan tubuh

Ingatlah bahwa kemajuan yang terlihat membutuhkan kesabaran. Jangan berharap untuk mencapai tujuan Anda setelah satu sesi latihan. Lacak kemajuan Anda dan jadikan itu sebagai motivasi Anda. Juga, bekerja sama dengan pengendara sepeda yang lebih berpengalaman yang dapat meningkatkan tingkat pengembangan dan tingkat pengalaman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.