Pantai Sandranan

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang mempunyai segudang kelebihan yakni wisata, sejarah, kuliner, dan edukasi. Dari sekian banyak lokasi wisata ada satu yang dinilai bisa memanjakan mata Anda dan memberikan kesan yang berbeda. Pantai Sadranan adalah jawabannya, seperti berikut penjelasannya.

Baca Juga : Pantai Ngandong, Destinasi Alam Bak Surga yang Fenomenal

Aktivitas dan Daya Tarik Pantai Sadranan

Rasanya tidak seru jika sudah sampai di lokasi wisata namun tidak melakukan apa-apa alias bengong belaka. Nah seperti halnya berikut ini beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Sadranan.

1. Snorkeling

Siapa sih yang tidak tahu kegiatan ini?, hampir semua orang mengetahui dan tertarik untuk mencobnya. Apalagi jika jiwa-jiwa petualangnya besar. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berenang dan menyelam bersama biota laut nan mengesankan bisa mencoba langsung aktivitas ini.

Pasalnya di pantai yang bernama Sandranan ini menyajikan keindahan tersembunyi akan kehidupan bawah lautnya. Cukup sediakan uang Rp 50.000 saja Anda sudah memperoleh peralatan lengkap snorkeling yang disediakan oleh petugas.

Bahkan jika Anda masih pemula akan dibantu secara langsung oleh guide, dan apabila ingin memperoleh gambar maka bisa juga reuquest ke giudenya. Namun untuk merasakan sensasi yang luar biasa Anda haruslah memperhatikan pola waktunya.

Dimana yang paling tepat ialah ketika laut sedang pasang, jika di pagi hari ada di pukul 08.00 sampai 10.00. Sedangkan ketika sore hari ada di jam 16.00-18.000. Biasanya pada waktu inilah ikan akan berkumpul, dengan begitu Anda dapat merasakan keseruan berenang bersama mereka.

Info Lainnya :  Rainbow Rafting Wisata Arum Jeram di Pemalang

2. Menikmati keindahan sunrise dan sunsite

Berburu foto-foto indah nan menawan seperti sunrise dan sunsite menjadi kegiatan menarik berikutnya yang dapat Anda lakukan ketika berada di Pantai Sadranan. Akan tetapi Anda pun haruslah menargetkan waktu datang ke pantai supaya tidak ketinggalan.

Supaya lebih memudahkan Anda dalam mengambil gambarnya dan bertemu dengan kedua fenomena alam ini silahkan menginap di penginapan sekitar. Dengan ditemani ombak yang berhamburan dengan luas pantai yang menawan akan menjadikan suasana semakin tentram.

3. Bermain kano

Bagi sebagian orang menyelam dan berenang membutuhkan nyali yang sangat kuat. Oleh sebab itu kegiatan ini mungkin dapat menjadi alternative yang membantu. Bermain kano adalah jawabannya, dimana Anda dapat berkeliling sekitaran pantai menggunakan perahu kecil.

Jika tak berani sendiri Anda bisa lho mengajak pasangan atau keluarga. Dari perahu ini Anda dapat menikmati suasana pantai yang sangat sejuk dengan panorama-panorama keindahan alam yang hanya bisa ditemui pada Pantai Sadranan Yogyakarta.

4. Berjemur

Siapa bilang berjemur hanya kegiatan yang dilakukan oleh turis. Karena Anda pun dapat mencobanya sendiri ketika sudah sampai di Pantai Sadranan. Tak perlu membawa segala kebutuhannya karena disana sudah tersedia payung beserta peralatan lainnya.

Untuk menyewa payung dan alat lainnya Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 50.000 saja. Sangat murah bukan? Makanya jangan sampai Anda ketinggalan untuk menikmati suasana dengan melakukan kegiatan berjemur di sekitar pantai.

Info Lainnya :  7 Daya Tarik Air Terjun Luweng Sampang

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Pantai Sadranan berada di Desa Sidoarjo Kecamatan Tepus, Kabupaten Yogyakarta. Tak sulit untuk bisa mencapai lokasi karena aksesnya sudah sangat nyaman untuk dilalui kendaraan umum. Bagi Anda yang berasal dari luar kota Yogyakarta bisa naik transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Untuk jarak dari stasiun Tugu Yogyakarta yang menempuh kurang lebih 2 jam saja dengan jarak 66 km. Hanya saja kalau hari-hari spesial seperti Tahun Baru, Weekend, Hari Raya, dan lain sebagainya jalanan bisa macet dan itu akan menambah waktu jarak tempuh.

Sedangkan jika dari stasiun sendiri Anda dapat memulanya menuju arah ke Piyungan, kemudian ke Pathuk, Sambipitu, Lanud Gading, dan lanjutkan mengambil rite ke Bundaran Tugu BPD. Kemudian terus melaju ke arah Jaln Baron sampai ke Tanjung Sari.

Dari sini objek wisata dari Pantai sudah dekat jadi Anda tidak perlu bingung lagi. Sedangkan jika Anda tidak lewat stasiun maka juga bisa melalui jalur lain menggunakan peta online yakni gps. Dengan begini Anda akan jauh lebih mudah menuju lokasi karena sudah ada petunjuk yang valid.

Sementara itu jika ingin masuk ke tempat wisata  Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 ditambah biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sedagkan jika ingin menyewa wahana air cukup sediakan uang mulai Rp 250.000 saja.

Info Lainnya :  Pesona Wisata Bukit Kukusan di Pemalang Tidak Ada Duanya

Semua harga tersebut bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelolanya. Jadi untuk mengetahui informasi lengkapnya pantau terus perkembangannya, supaya tidak ketinggalan berita terupdate.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai beberapa hal penting yang ada di Pantai Sadranan Yogyakarta. Agar semakin terasa menyenangkan Anda dapat mengajak orang-orang terdekat untuk ikut serta mengunjunginya. Percayalah ramai-ramai saat liburan itu lebih menyenangkan daripada sendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *