Timnas Sepak Takraw Indonesia

Atlet Timnas Sepak Takraw Indonesia

Beberapa atlet timnas sepak takraw ini bergabung dalam Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta pada ajang SEA (South East Asian) Games 2019 2 tahun lalu di filipina.

Ketua persatuan sepak takraw Indonesia Jawa Tengah mengatakan meski hanya menyumbang 3 atlet namun prestasi ini sangat memegang berpengaruh pada SEA Games 2019. Karena cabang olahraga mempertandingkan 2 nomor saja.

Atlet dari Jawa Tengah

Secara keseluruhan timnas sepak takraw Indonesia juga diperkuat dengan 12 Atlet sepak takraw. Nantinya para pemain ini akan terbagi di nomor putra dan putri. Pada tuan rumah filiphina ini juga terlihat tidak terlalu mempunyai tim yang kuat untuk pertandingan sepak takraw ini.

Dalam hal ini tentunya menjadi pintu positif bagi semangat para atlet untuk memenangkan dan menyabet para medali juara perlombaan sepak takraw.

Sehingga adanya semangat yang membara dari para timnas sepak takraw secara garis besar bisa menjadikan poin dan titik kemenangan Jauh Semakin Dekat.

Untuk itulah diperlukan adanya Pemusatan latihan nasional yang bertempat di Jakarta untuk persiapan ajang SEA (South East Asian) Games 2019 2 Tahun lalu.

Atlet Timnas Sepak Takraw

“Pemusatan Latihan nasional sepak takraw hanya diikuti 12 atlet masing-masing 6 putra dan putri. Pelatihan nasional ini mulai dilakukan pada Pekan lalu tepatnya di Sukabumi,” ujar Mustaqim.

Adapun cabang permainan sepak takraw ini dapat menempatkan para atlet agar bermain di beberapa nomor pada saat itu. Sebab Timnas sepak takraw Indonesia tidak memerlukan banyak pemain atau atlet sepak takraw.

Info Lainnya :  Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda, Berikut Tipsnya!

Untuk daerah Jepara menjadi salah satu tumpuan bagi timnas  Indonesia kala itu. Adapun tiga timnas sepak takraw Jepara yang dipanggil ke Pemusatan latihan  nasional ini terdiri atas Viktor Eka Prasetya (putra), serta Dini Mitasari dan Evana Rahmawati (putri).

Hasil Perlombaan Atlet Timnas Sepak Takraw Indonesia

Timnas Sepak Takraw Indonesia

Dan pada pekan Asian Games Indonesia tahun 2018 kemarin Viktor telah menyabet medali perak dan perunggu untuk negara Indonesia, sedangkan mitasari menyabet medali perungu.

“Atlet Evana rahmawati ini salah satu atlet yang berasal dari jepara dan pertama kali dipanggil untuk bertanding sepak takraw” katanya.

Adapun prestasi yang diraih timnas sepak takraw pada cabang sepak takraw itu Viktor dan teman-teman yang ini mulai merancang masa depan yang cerah. Saat ini Viktor baru diterima sebagai calon pegawai negeri sipil dan juga menjadi staff di Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Sementara itu Dini Mitasari sehari sudah terkenal menjadi anggota TNI yang saat ini sedang berdinas diKodam IV/Diponegoro. Sedangkan Atlet Evana Rahmawati saat ini menjadi salah satu anggota Polres Jepara.

Masa depan yang cemerlang turut diraih oleh para atlet Indonesia. Sebab perjuangan dan pengorbanan dalam menghadapi lomba olahraga sepak takraw ini sangat membanggakan bangsa Indonesia.

Atlet timnas sepak takraw Indonesia ini menjadi contoh yang positif bagi kita semua khususnya masyarakat di seluruh Indonesia. Semangat juang harus tetap hadir dan ada di dalam jiwa para pemuda pemudi Indonesia.

Info Lainnya :  Ukuran Arena Lapangan Panahan Terbaru

Kunci Kemenangan

Karena sebuah kebanggaan akan berhasil tercipta jika semangat yang ada dalam diri seseorang itu semakin membara. Atlet Timnas ndonesia juga menunjukkan bahwa adanya pengorbanan dalam setiap Perlombaan yang sedang dijalani.

Sehingga masa depan Yang cemerlang juga melingkupi atlet sepak takraw tersebut yang saat ini telah memiliki masa depannya masing-masing.

Namun hal ini tidak serta merta melupakan permainan sepak takraw itu sendiri. Melainkan tetap melestarikan dan menjaga dengan baik adanya olahraga sepak takraw Indonesia.

Demikian artikel seputar timnas sepak takraw. Kalian yang saat ini sedang tertarik pada permainan sepak takraw. Tidak ada salahnya untuk selalu berlatih secara mandiri atau bersama dengan pelatih khusus. Agar bisa menjadi pemain sepak takraw yang andal dan bisa menuju ke tingkat Perlombaan yang semakin tinggi.

Kita sebagai warga Indonesia wajib untuk melestarikan cabang olahraga yang ada. Karena hal ini menunjukkan sebagai pengorbanan kita dalam mempertahankan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang cemerlang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.