Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi Ampuh

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi – Saat musim hujan tiba tentu biasanya kaki menjadi lembab sebab aktivitas di jalanan yang becek. Sehingga kemungkinan besar resiko terkena kutu air banyak terjadi pada orang   yang sangat sering beraktivitas di luar ruangan atau yang biasanya sering terkena air.

Tentu ada beberapa Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi. Kutu air ini merupakan sebuah kondisi dimana terdapat selaput putih di sela-sela kaki. Sehingga kondisi inilah yang biasanya diakibatkan oleh kuman dan jamur.

Karena kulit yang lembab dan basah ini tentu menjadi area yang pas bagi pertumbuhan para  jamur, oleh sebab itulah ketika sedang mengalami penyakit kutu air ini banyak terjadi pada orang-orang yang beraktivitas di luar ruangan yang lembab atau berhubungan dengan air

Adapun pengobatan kutu air ini pada umumnya bisa diobati secara medis dan non medis. Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter agar bisa mendapatkan saran pengobatan yang benar dan tepat.

Terkadang dokter ini akan menyarankan atau memberikan obat-obat antijamur. Di samping itu juga terdapat pengobatan penyakit kutu air secara non medis, misalnya memanfaatkan Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi.

Tentu selain menggunakan pasta gigi banyak bahan-bahan lainnya yang bisa untuk mengobati kutu air.

Cara Mengatasi Kutu Air Dengan Pasta Gigi

Di dalam pasta gigi terkandung sodium chloridefluoride, sodium monofospat, dan tambahan ekstrak herbal yang mengakibatkan kandungan ini mampu untuk mengatasi jamur.

Info Lainnya :  Hidup Sehat Meningkatkan Produktifitas, ini Alasannya!

Adapun banyak penelitian yang menyatakan bahwa Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi ini menunjukkan hasil yang baik. Selaras dengan hal tersebut penelitian lain juga menunjukkan hasil bahwa pasta gigi ini akan maksimal jika dipakai secara rutin dan sesering mungkin.

Selain itu juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kaki. Karena ketika kondisi kaki yang lembab dan kotor tentu resiko munculnya penyakit kutu air. Jadi dengan menjaga kebersihan kaki tentu penyakit kutu air Ini kemungkinan kecil untuk datang dan menyerang sela-sela jari kaki.

Pencegahan Penyakit Kutu Air

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi

Selain Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi tentu terdapat pencegahannya. Penyakit kutu air merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan.

Karena pada dasarnya penyakit pasti akan tetap tinggi potensinya saat dialami kembali ketika Kaki masih dalam keadaan yang lembab dan kotor. Sehingga untuk mencegah hal ini terjadi lagi tentu anda bisa melakukan cara-cara pencegahan penyakit kutu air di bawah ini.

1. Menjaga higienitas kaki

Perlu diperhatikan bahwa Anda harus membiasakan mencuci kaki menggunakan air bersih Lalu segera mengeringkannya sampai benar-benar kering dan tidak lembab.

Karena biasanya banyak orang yang mengeringkan kaki ini namun masih tersisa airnya, terlebih lagi di sela-sela jari kaki. Jadi inilah yang menyebabkan jamur dan kuman muncul di area sela-sela jari kaki dan menyebabkan penyakit kutu air

Info Lainnya :  Manfaat Menjaga Kesehatan Tubuh

2. Hindari Pemakaian Kaus Kaki Berhari-Hari

Jangan malas untuk mengganti kaos kaki setiap hari. Ketika Anda memakai kaos kaki yang sama beberapa hari pasti kaos kaki ini sudah berkeringat dan kotor.

Selain itu, penggantian secara rutin sepatu ini juga dapat mempengaruhi Bila memungkinkan.  Ketika anda tidak memiliki pengganti sepatu tentu yang harus anda lakukan adalah menjaga kebersihan sepatu. Di samping itu  sangat penting diperhatikan dalam memilih bahan sepatu.

Sebaiknya Anda memilih sepatu yang berbahan dasar alami, karena ketika sepatu yang anda pakai ini memiliki bahan dasar alami maka kemungkinan besar kaki anda ini bisa bernafas. Dalam artian, udara yang ada dalam sepatu ini tetap bisa masuk dan keluar.

3. Jangan Pakai Pelembab Kaki Saat Bersepatu

Sebaiknya jangan pakai pelembab kaki ketika anda sedang bersepatu. Karena biasanya penggunaan pelembab kaki ini harus memperhatikan beberapa faktor, sehingga disarankan bagi anda untuk jangan memakai pelembab kaki saat ingin menggunakan sepatu.

Adapun pelembab kaki ini sangat cocok anda gunakan ketika beristirahat di rumah, jadi ketika mempunyai masalah pada kulit kaki yang kering tentu anda disarankan untuk menggunakan pelembab kaki, namun jangan sampai Anda menggunakan pelembab kaki ini pada sela-sela jari kaki dan sedang bersepatu.

Karena hal ini menjadikan resiko besar terjadinya penyakit kutu air pada sela-sela jari kaki.

Info Lainnya :  Renang gaya Punggung, Tips dan Manfaatnya bagi Tubuh!

Demikian artikel seputar Cara Mengobati Kutu Air Dengan Pasta Gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *