Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit – Jamur memang sering  berada di sekitar area tubuh yang  biasanya terdapat pada permukaan kulit di sela-sela jari kaki dan area genital. Adanya infeksi jamur ini paling umum dikarenakan oleh jamur -jamur seperti Candida atau Malassezia furfur.

Tetapi ketika Anda sedang mengalami penyakit kutu air yang disebabkan oleh jamur. tentu saja Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak sekali obat yang tersedia untuk penyakit kutu air atau infeksi jamur.

Di samping itu juga terdapat perawatan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati kutu air dengan efektif. Sehingga pada artikel berikut ini akan memberikan ulasan seputar Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit dan bahan-bahan alami lainnya.

1. Kunyit Untuk Mengobati Kutu Air

Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit

Sudah tidak asing lagi bahwa  kunyit ini merupakan salah satu bumbu masak yang mempunyai sifat anti radang, anti mikroba, antiinflamasi dan antibakteri serta antijamur.

Pada kunyit ini di dalamnya ternyata mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya kunyit yang bermanfaat bagi penyakit jamur sehingga dapat mengobati secara efektif untuk menghambat pertumbuhan jamur pada kulit.

Adanya Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit yang dipakai sebagai salah satu obat jamur kulit ini cukup mudah untuk diaplikasikan, yaitu  anda hanya butuh untuk menumbuk kunyit sampai benar-benar halus dan seperti pasta.

Info Lainnya :  Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Kemudian langsung saja oleskan kunyit yang telah dihaluskan ke bagian kulit atau sela-sela jari yang sedang mengalami penyakit kutu air. Tunggu sampai benar-benar menarik. Setelah itu bilaslah sampai benar-benar bersih dan keringkan.

2. Cuka apel sebagai antibakteri

Kandungan pada Cuka apel ternyata memiliki senyawa asam malat yang memiliki fungsi sebagai antibakteri dan berguna untuk melawan infeksi jamur. Cuka apel ini ternyata mempunyai banyak manfaat lainnya dan sejak zaman dulu Memang produk ini sudah digunakan sebagai salah satu bahan dapur dan keperluan rumah tangga serta mengobati kaki yang mengalami kutu air.

Sehingga sangat disarankan bagi Anda yang saat ini sedang mengalami penyakit kutu air tentu dapat menghilangkan atau mengobatinya dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat.

Setelah itu Anda bisa merendam kaki ke dalam larutan air tersebut dan ulangi sampai 3 kali dalam sehari.

3. Lidah buaya

Selanjutnya yaitu ada lidah buaya yang ternyata di dalamnya juga terkandung antijamur, antibakteri, dan anti septik. Ada pun tumbuhan  ini dapat digunakan sebagai obat kulit yang bisa untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yang disebabkan karena jamur.

Lidah buaya  disebut sebagai salah satu tanaman  dan obat yang cukup diandalkan dan cukup populer.  Adapun sel yang dimiliki oleh tumbuhan lidah buaya ini. Dapat mengatasi masalah seperti halnya sengatan matahari dan mengobati berbagai masalah pada kulit.

Info Lainnya :  Renang gaya Punggung, Tips dan Manfaatnya bagi Tubuh!

Adapun pada tumbuhan lidah buaya untuk mengobati kutu air ini cukup mudah. Dan tidak membahayakan sebab lidah buaya ini memiliki sensasi dingin pada kulit.

Dan cara menggunakannya pun juga sangat mudah, yaitu  langsung mengoleskan potongannya lidah buaya ini pada sela-sela kulit yang terserang jamur atau sedang mengalami kutu air

4. Minyak kelapa adalah obat alami dalam berbagai penyakit

Adapun bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai obat anti jamur kulit yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa yang di dalamnya mengandung asam lemak yang dapat membunuh sel jamur sampai ke akarnya.

Dalam sejarah telah membuktikan bahwa minyak kelapa kini disebut sebagai salah satu obat yang alami dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Baik untuk kesehatan atau sebagai salah satu bahan alami. Sehingga  ini juga sangat membantu dalam mengatasi infeksi

Setelah anda mengetahui beberapa Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit untuk mengobati masalah kulit yang diakibatkan karena jamur salah satunya kutu air, maka jangan lupa untuk selalu membersihkan kulit dan jangan sampai kulit kaki ini lembab dan basah.

Demikian informasi terkait Cara Mengobati Kutu Air Dengan Kunyit. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan sela-sela kaki. Agar tidak terjadi adanya penyakit kutu air yang tentu tidak akan membuat seseorang menjadi nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *