Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas luka perlu diketahui khususnya Anda yang memiliki bekas membandel yang pastinya sangat menyebalkan. Bekas luka yang ada dikulit tersebut pastinya akan membuat seseorang merasa tidak percya diri dengan penampilannya. Terlebih lagi untuk bekas luka yang terletak di bagian yang tidak dapat disembunyikan.

Keadaan tersebut semakin lama akan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri seseorang. Seseorang akan merasa minder apabila bertemu dengan orang lain. Faktanya, bekas luka tersebut dapat dihilangkan dengan cepat melalui dokter spesialis kulit. Akan tetapi dengan cara tersebut dapat menghabiskan biaya yang mahal.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena bekas luka tersebut juga dapat dihilangkan dengan bahan alami. Bekas luka tersebut akan hilang apabila Anda secara rutin mengaplikasikannya. Berikut cara menghilangkan bekas luka dengan bahan bahan yang alami yaitu :

1. Menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis

Cara Menghilangkan Daging Tumbuh Bekas Luka dan Penyebabnya

Cara menghilangkan bekas luka yang pertama adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis adalah bahan alami yang sudah dikenal sejak dulu dapat membantu mencerahkan kulit seperti kulit wajah. Akan tetapi manfaat jeruk nipis bukan hanya mencerahkan saja, namun dapat juga membantu menghilangkan bekas luka.

Dalam jeruk nipis terdapat kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang dapat membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara melakukan regenerasi kulit yang dipercepat sehingga dapat menjadikan kulit Anda lebih sehat dan elastis. Caranya Anda cukup mengaplikasikannya langsung pada bekas luka.

Info Lainnya :  Tips Menambah Stamina dan Energy

Namun saat penggunaan jeruk nipis tersebut dapat menjadikan kulit Anda lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Sehingga tidak disarankan bagi Anda untuk menggunakannya terlalu sering pada bekas luka. Pengaplikasian jeruk nipis ini hanya dilakukan dalam waktu 30 menit lalu setelah itu dapat dibilas dengan air.

2. Menghilangkan bekas luka dengan madu

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan Setelah Operasi

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya yaitu dengan madu. Madu biasa digunakan sebagai pelembab alami pada kulit, namun madu juga dapat secara efektif membantu untuk menghilangkan bekas luka Anda. Pada madu terkandung unsur-unsur yang dapat membantu regenerasi sel-sel dengan cepat.

Sehingga Anda juga dapat menghilangkan bekas luka dengan madu yaitu hanya perlu mengaplikasikannya secara langsung pada bekas luka. Anda hanya perlu mengoleskan sedikit madu pada bekas luka secara merata lalu tunggu selama 30 menit setelah itu bilas dengan air mengalir.

3. Menghilangkan bekas luka denga bawang merah

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Terdapat kandungan sifat antiinflamasi pada bawang merah didalamnya yang berguna untuk penghambatan kolagen di bekas luka agar menjadi tampak lebih samar. Akan tetapi, apabila Anda ingin menggunakan bawang merah ini pada wajah Anda, sangat dosarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

4. Menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Ampuh

Seperti halnya bawang merah, lidah buaya juga mengandung sifat antiinflamasi dan bermanfaat untuk mengurangi iritasi pada kulit Anda dan juga membantu untuk mengangkat sel kulit mati di area bekas luka. Lidah buaya juga memiliki manfaat yaitu bisa membantu meminimalisir pembengkakan dan memperbaiki kulit.

Info Lainnya :  Cara Menghilangkan Daging Tumbuh Bekas Luka dan Penyebabnya

Cara penggunaannya Anda hanya perlu langsung mengoleskannya pada bagian kulit yang terdapat bekas luka dengan merata, tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air mengalir. Agar mendapatkan hasil secara maksimal, Anda perlu melakukan tips ini saat pagi hari dan malam.

5. Menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Luka Kena Minyak Panas

Minyak zaitu memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Minyak zaitu juga sengat kaya akan kandungan antioksidan dan tinggi asam, sehingga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka. Terdapat kandungan zat linoleic acid pada yang bermanfaat memudarkan bekas luka Anda.

Selain itu, terdapat kandungan polifenol sebagai pemberi perlindungan sel yang rusak. Caranya Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan baking soda. Setelah itu Anda perlu mengosokkan perlahan di bekas luka Anda. Agar cepat memudar, aplikasikanlah secara rutin.

6. Menghilangkan bekas luka dengan timun

Cara menghilangkan bekas luka yang terakhir adalah dengan menggunakan timun. Tidak seperti lemon dan jeruk, timun adalah bahan alami yang tidak mengakibatkan iritasi pada kulit Anda. Kandungan timun ini sangatlah cocok dipakai oleh Anda apabila memiliki kulit yang sensitif. Oleskan dan tunggu 30 menit lalu bilas dengan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *