Kuliner Sate Kambing Tali Roso Klaten

Viral! Kuliner Sate Kambing Tali Roso Klaten Wajib Anda Coba

Sate Kambing Tali Roso merupakan makanan yang menjadi salah satu ‘wajah’ di Klaten. Kabarnya, sajian sate kambing yang satu ini sampai dikunjungi oleh Pak Ganjar Pranowo.

Bagaimana sajian sate kambing dari warung yang satu ini, ya? Dan kira-kira apa istimewanya warung sate kambing yang terkenal di daerah Klaten ini?

Nah, sebelumnya jika kamu sedang berkunjung ke Klaten untuk jalan-jalan sekaligus kulineran, jangan lupa untuk menyambangi warung sate yang satu ini.

Letaknya berada di kawasan selatan Pasar Wedi, alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Bendogantungan – Bayat, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Nah, kalau sudah sampai di alamat ini, kamu akan mudah menemukan warung sate yang satu ini.

Jika dari kejauhan kamu sudah melihat asap dan sedikit mencium bau nikmat khas bakaran, berarti kamu sudah dekat dengan warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an.

Nah, yang bikin sajian sate ini beda daripada yang lain adalah dalam proses memasaknya. Sate Kambing Tali Roso menggunakan tusuk besi dari jeruji sepeda, yang mana pada umumnya tusuk sate menggunakan tusuk kayu.

Alasan dari si pemilik warung ini tidak lain karena penggunaan tusuk sate kayu tusuknya lebih mudah terbakar. Jika menggunakan tusuk sate dari jeruji besi, satenya bisa terbakar dengan maksimal dan lebih empuk saat disantap.

Info Lainnya :  Kuliner Klaten: Dari Ayam Bakar Klaten Hingga Swike

Kalau kamu mengira menggunakan jeruji besi ini jadi mengurangi jumlah sate dalam satu tusuknya, berarti kurang tepat! Karena, satu tusuk sate yang digunakan pada warung ini panjangnya bisa sampai 30 cm!

Jadi, kamu siap saja terkagum-kagum ketika melihat sajian sate satu porsi dalam piringmu. Rasa lezat dan empuknya sate kambing ala warung yang satu ini siap bikin kamu nagih lagi dan lagi.

Sate Kambing Tali Roso Klaten

Kuliner Sate Kambing Tali Roso Klaten

Selain pengguaan tusuk sate dari jeruji besi, sate di warung ini dalam proses pengolahannya kurang lebih sama dengan penjual sate yang lain.

Menusuk daging kambing yang sudah dipotong-potong sesuai selera dan tentunya sudah dicuci bersih ke tiap tusuk jeruji besi. Kemudian langsung dibakar di atas tungku yang sudah dipanaskan dengan arang.

Kalau daging kambing tersebut sudah matang dengan merata, akan dipisahkan dari tusukannya dan dimasukan ke dalam kuah bumbu kecap yang gurih dan juga nikmat.

Warung sate daging kambing yang sudah berdiri lama ini termasuk dalam kategori yang laris-manis. Pada hari kerja, mereka bisa menghabiskan 3 – 4 ekor kambing untuk dibakar.

Jumlah yang luar biasa, kan? Namun tidak begitu mengherankan, karena tusuk sate di warung sate ini saja panjangnya bisa 30 cm. Nah, yang mengejutkan adalah jumlah kambing yang dihabiskan ada akhir pekan.

Pada akhir pekan warung Sate Kambing Tali Roso ini bisa menghabiskan 5 – 6 ekor kambing per harinya. Tidak heran sih, rasa daging empuk dan gurihnya bumbu ala warung sate ini, buat orang bolak-balik berdatangan.

Info Lainnya :  Tahu Campur Khas Surabaya!

Harga dan Menu di Warung Sate Ini

Nah setelah membaca ulasan di atas, pasti kawan di rumah merasa ingin mencicipi sate kambing yang satu ini, kan? Kalau kamu sedang berkunjung Klaten, ada baiknya langsung mengunjungi alamat dari warung sate kambing ini.

Karena selalu ramai, ada baiknya kamu datang lebih awal. Jam buka dari warung sate ini dimulai pada pukul 9 pagi. Hal ini disarankan untuk menghindari membludaknya pencinta kuliner yang ingin mencicipi sate kambing legendaris ini.

Tambahan, jika berkunjung ke sini tidak hanya pencinta kuliner saja yang menjadi saingan kamu ketika mengantri. Bahkan, banyak pejabat seperti Pak Ganjar Pranowo ingin mencicipi sate kambing yang satu ini.

Untuk mendapatkan satu porsi sate kambing di warung ini, kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 35.000 dengan uang sebesar itu, kamu sudah mendapatkan es teh maupun es jeruk.

Dalam satu porsi Sate Kambing Tali Roso kamu akan mendapatkan nasi putih, sate khas Sate Kambing Tali Roso, irisan kol mentah, tomat, dan juga mentimun.

Nah, gimana nih apakah kalian tertarik untuk mencoba Sate Kambing Tali Roso yang ada di Klaten ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.